Sabtu, 14 Februari 2015

Wisata Sungai Thames


Thames merupakan sungai yang mengawali sejarah berdirinya London, ibukota Inggris. London dibangun oleh Kerajaan Romawi di abad 43 dengan nama Londonium. Nah, Sungai Thames berperan sangat penting dalam penyediaan protein ikan bagi penduduk sekitar selain juga mensuplai air minum, pengairan lahan pertanian dan transportasi.
Thames River mengalir sejauh 346 km melalui selatan Inggris dan merupakan sungai terpanjang di negara ini. Beberapa kota yang dilalui oleh Themes adalah Oxford, Reading, Henley-on-Themes, Windsor, Kingston Upon Thems dan Richmon.
Kini, Sungai Thames menjadi daerah tujuan wisata. Luangkan waktu Anda untuk melakukan tur mengarungi sungai dengan kapal. Untuk itu pengunjung harus merogoh kocek sekitar 15 Euro untuk sekali perjalanan. Tur ini akan membawa para turis melintasi beberapa ikon pariwisata terkenal di London. Misalnya, Gedung Parlemen Kerajaan Inggris, jembatan London, London Eye, menara London dan Gereja Katedral St. Paul. Tidak hanya itu, kita juga akan melewati Billingsgate yang merupakan pasar ikan terbesar Inggris tempo dulu.
Banyaknya landmark London yang bisa kita lihat saat mengikuti tur ini membuat aktivitas menyusuri Sungai Thames merupakan salah satu cara terbaik untuk melihat kemegahan kota ini. Kapal pesiar dengan dek terbuka itu membuat kita bisa menikmati pemandangan dengan leluasa. Kapal-kapal ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 waktu setempat.
Bagi Anda yang berminat, dermaga yang akan mengangkut para pengunjung mengarungi Sungai Themes ada di Dermaga Wharf Butler. Lokasi tersebut bisa Anda jangkau dengan berjalan kaki, menumpang kendaraan umum atau menyewa mobil. Bus yang melewati titik ini adalah jalur Gainsford street sampai Discovery Planet. Sedangkan jika menyewa kendaraan Anda dapat melewati rute yang sama.
Pilihan aktivitas selain menyusuri Sungai Thames dengan menggunakan kapal pesiar adalah dengan bersantai di kafe dan restoran. Tempat kongkow yang berderet di tepian sungai ini memberikan kesan romantis bagi setiap pengunjung. Dengan menikmati kudapan ringan ataupun makanan berat, Anda bisa menikmati keindahan sungai legendaris itu. Salah satuspot yang paling banyak dikunjungi turis adalah Kafe Museum. Selain menawarkan kelezatan kuliner, kafe ini juga menjual berbagai suvenir khas London seperti mainan, perhiasan dan buku. Anda bisa sekaligus membeli oleh-oleh untuk saudara di tanah air.
Selama berlibur di London kita bisa menginap di Mercure London Bloomsbury HotelThe Langham London Hotel, dan Beauchamp Town House Hotel
Destinasi wisata lain yang bisa Anda kunjungi adalah The Eye of LondonMenara Jam Big Ben danTower Bridge London.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar