Rabu, 05 November 2014

pelatih dengan gaji termahal di dunia

1.    Pep Guardiola (Bayern Munich) Gaji €17 juta per tahun

guardiola-2010.jpg

Josep "Pep" Guardiola i Sala (lahir di Santpedor, Barcelona, Catalunya, Spanyol, 18 Januari 1971; umur 43 tahun) merupakan seorang mantan pemain sepak bola Spanyol, yang mulai awal musim 2013–14 menjadi pelatih FC Bayern München. Ia dahulu berposisi sebagai gelandang bertahan. Sepanjang karirnya menjadi pelatih, Berawal dari musim 2007–2008 Pep. melatih club Barcelona B, Pada 5 Juni 2008 Guardiola menandatangani kontrak bersama Barcelona, Pada musim awal kepelatihannya, Barcelona berhasil mengakhiri musim dengan meraih tiga gelar sekaligus (treble), yaitu: La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Pada 16 Januari 2013, FC Bayern München mengumumkan bahwa Guardiola telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun untuk menjadi manajer mereka pada akhir musim 2012-13 dengan gaji sebesar €17 juta per tahun , menggantikan Jupp Heynckes yang akan pensiun.

2. José Mourinho (Chelsea)  €10,03 juta per tahun

220px-josemourinho.jpg

José Mário dos Santos Mourinho Félix, lebih dikenal dengan nama José Mourinho, lahir di Setubal, Portugal, 26 Januari 1963; umur 51 tahun) adalah seorang pelatih sepak bola asal Portugal dan termasuk salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dunia atas prestasi-prestasi yang sudah diraihnya selama ini. Ia kembali ke Chelsea pada 3 Juni 2013, seiring pengumuman situs resmi klub tersebut dengan gaji €10,03 juta per tahun.

Pelatih yang berjulukan “The Special One” pernah melatih club di 4 club Negara berbeda seperti Porto, Inter Milan, Chelsea dan Real Madrid, semua berbuah hasil positif bagi karirnya, Ia tiga kali dinobatkan sebagai pelatih sepak bola terbaik dunia oleh International Federation of Football History & Statistics (2004, 2005, dan 2010), akhirnya Mou memutuskan kembali melatih Chelsea club yang membesarkan namanya itu.


3. Marcello Lippi (Guangzhou)  €10 juta per tahun

640px-marcello-lippi.jpg

Marcello Lippi (lahir di Viareggio, Toscana, 11 April 1948; umur 66 tahun) adalah mantan pemain Guangzhou Evegrande F.C. Sejak Juli 2004 sampai Juli 2006, Lippi melatih Italia dan memenangkan gelar Piala Dunia 2006 serta menjadi puncak kariernya dalam melatih suatu tim sepak bola. Sebelumnya ia sempat melatih Juventus dan Inter Milan selama periode 1990-an sampai pertengahan tahun 2000-an. Saat melatih Juventus ia sempat mengantarkan klub tersebut untuk berprestasi dan merebut beberapa gelar juara, termasuk gelar Serie A serta Liga Champions, akhir karirnya Lippi melatih club ynag pernah dia bela dengan  gaji sebesar €10 juta per tahun.


4. Arsene Wenger (Arsenal)   €8,2 juta per tahun

640px-arsene-wenger.jpg

Manajer Arsenal sejak tahun 1996 ini telah menjadi manajer terlama klub dan paling sukses dalam hal memenangkan gelar utama. Sempat mengalami masa kelam dengan Arsenal, tetapi "Le Professeur" (julukan Wanger) bisa membuat keadaan arsenal membaik, dan mempersembahkan gelar-gelar bergengsi di ranah Inggris.

Kamis, 3 Oktober 2013, Wenger dapatkan tawaran perpanjang kontrak dengan kenaikan gajinya  mencapai €8,2 juta per tahun, Kontrak baru itu disodorkan lantaran Arsenal puas dengan kinerja pelatih berpaspor Prancis tersebut pada musim 2012/2013 dan di awal musim 2013/2014.


5. Fabio Capello (Russia)  €7,8 juta per tahun

capello.jpg

Saat ini, Fabio Capello menyandang status sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di antara pelatih peserta Piala Dunia 2014. Untuk menangani Rusia, dia dibayar sekitar €7,8 juta per tahun Jumlah bayaran Capello ternyata masih kalah dibanding Arsene Wenger yang melatih Arsenal. Wenger digaji oleh The Gunners sebesar €8,2 juta per tahun.


6. Carlo Ancelotti (Real Madrid)  €7,5 juta per tahun

anceloti.jpg

Carlo Ancelotti menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di La Liga pada musim ini. Menurut laporan, seperti dikutip dari Football Espana, Kamis (7/11/2013), pelatih asal Italia ini menerima bayaran sebanyak 7.5 euro per tahun, Ancelotti yang menandatangani kontrak dengan Los Blancos pada musim panas setelah bernegosiasi dengan Paris Saint-Germain untuk meninggalkan klub ibu kota Perancis tersebut, dikabarkan mendapat gaji 7,5 juta euro (sekitar Rp 113,435 miliar) per tahun.

Pelatih yang baru semusim bersama Real Madrid ini telah bersinar dengan mendapatkan sejumlah trophy Copa Del Rey, dan mengantarkan Real Madrid menyandeng gelar “La Decima” ( gelar yang ke sepuluh) dikancah UEFA Champions.


7. Gerardo Martino (FC Barcelona) €5,4 juta per tahun

martino.jpg

Tata, begitu ia biasa dipanggil, berhasil membawa tim nasional Paraguay menikmati keberhasilan di Piala Dunia 2010 dengan lolos hingga babak perempat final sebelum kalah dari Spanyol, yang kemudian menjadi juara, sebelum pindah ke Barcelona pada awal musim ini. Perjalanan Martino di Barcelona tidak semulus di tim nasional Paraguay, bahkan Barcelona puasa gelar yang ditangani olehnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar